Cara Makan Almond Agar Tetap Bernutrisi

Kacang Almond merupakan makanan sumber gizi yang memberikan banyak nutrisi berguna untuk kesehatan. Jenis makanan ini mengandung nutrisi seperti serat, vitamin E, asam lemak omega-3, dan protein sehingga sempurna bagi Anda yang sedang diet.

Namun, kebanyakan orang merendam almond semalaman sebelum memakannya meskipun mereka tidak tahu apa alasannya. Bahkan, ada juga beberapa orang yang mengonsumsi almond tanpa terlebih dahulu mengupas kulitnya.

Hal ini adalah cara yang salah, karena bisa mengurangi nilai gizi dari almond. Oleh sebab itu, Anda harus menegtahui mengapa almond direndam sebelum dimakan.

Berikut alasannya:
Menjaga nutrisi

Kulit cokelat pada almond mengandung asam tannin yang merupakan zat penghambat nutrisi. Seperti kacang pohon atau lebih tepatnya benih, almond dilindungi oleh kulit dari sinar matahari dan kelembaban. Ketika Anda merendam almond, kulit almond akan terkelupas dengan mudah, tentunya akan menjadi tidak sulit memperoleh nutrisi di dalamnya. Dengan demikian, almond direndam lebih bergizi daripada yang kering.

Baik untuk pencernaan

Merendam almond akan membuatnya  lebih lembut dan manis. Tetapi, ini bukan hanya tentang soal citra rasa, melainkan Almond akan menjadi lebih mudah untuk dicerna oleh perut manusia. Selain itu, almond juga menjadi lebih mudah untuk dikunyah oleh anak-anak kecil dan orang tua dengan gigi yang sudah tidak kuat lagi..

Bagaimana cara merendam almond?

Idealnya Anda harus merendam segenggam almond dalam 1/2 cangkir air. Kemudian, cangkir tersebut selalu dalam keadaan tertutup dan minimal direndam selama 8 jam. Selanjutnya, jika Anda ingin menyimpan almond setelah mengupasnya, simpanlah dalam plastik atau wadah tertutup. Cara tersebut untuk menyimpan almond selama sekira seminggu setelah direndam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *